Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja Menjanjikan

7 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja Menjanjikan

7 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS – Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas jurusan yang cocok untuk anak IPA . Nah, hari ini saya ingin memberitahu Anda bahwa ada jurusan IPS yang memiliki peluang kerja yang besar. Beberapa di antaranya sering dianggap sebelah mata alias jarang tertarik. Bahkan, lulusan program studi Soshum dapat bekerja di hampir semua industri dengan gaji yang fantastis. Penasaran kan? Mari kita bahas satu per satu!

Daftar Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja Tinggi

1. Psikologi

Jika mahasiswa IPA mengambil jurusan kedokteran, maka mahasiswa IPS mengambil jurusan psikologi. Ya, Jurusan Psikologi adalah jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa lulusan IPS. Jurusan ini juga memiliki prospek karir yang menjanjikan.

Setelah lulus dari jenjang sarjana, mahasiswa psikologi dapat melanjutkan ke jenjang magister profesional dan dapat menjadi psikolog dengan membuka praktik konsultasi mandiri. Selain itu, lulusan Psikologi juga akan dibutuhkan di banyak sektor, baik di perusahaan, maupun di sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan manufaktur.

2. Hubungan Internasional

Sama halnya dengan Psikologi, Hubungan Internasional atau HI juga merupakan jurusan yang banyak diminati oleh para alumni IPS. Jurusan ini dinilai memiliki prospek karir yang bergengsi. Alumni HI dapat bekerja di berbagai sektor internasional, seperti diplomat, konsultan imigrasi, jurnalis internasional, hingga konsultan politik.

3. Studi Hukum

Profesi advokat atau pengacara merupakan profesi yang prestisius karena terkenal dengan pendapatannya yang tinggi. Tak heran jika banyak mahasiswa IPS jurusan Hukum menjadi pengacara. Lulusan hukum juga bisa menjadi notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Untuk menuju ke sana, setelah lulus S1, mahasiswa Hukum bisa menempuh jenjang profesional terlebih dahulu.

4. Ekonomi Akuntansi

Jurusan favorit mahasiswa IPS selanjutnya adalah Ekonomi Akuntansi. Jurusan ini dinilai memiliki prospek kerja yang luas dengan penghasilan yang berkelas. Selama kuliah, mahasiswa akan dibekali pengetahuan tentang prinsip akuntansi, akuntansi keuangan, akuntansi pajak, hingga hukum akuntansi.

5. Ilmu Komunikasi

Jurusan menarik selanjutnya adalah jurusan ilmu komunikasi, yang tidak hanya mempelajari prosedur komunikasi. Tapi juga belajar tentang public speaking, teknik dan keterampilan menulis, fotografi, desain dan animasi, proses pembuatan iklan, dan lain sebagainya. JurusanĀ ini cukup populer dan banyak diminati, karena menawarkan masa belajar yang menyenangkan dengan banyak kursus menarik.

6. Administrasi Bisnis

Apakah Anda menyukai kegiatan administrasi? Kemudian Anda dapat memasuki departemen administrasi bisnis, juga dikenal sebagai administrasi komersial. Jurusan ini mempelajari kegiatan administrasi secara umum.

7. Manajemen Perhotelan

Pernahkah Anda penasaran dengan manajemen sebuah hotel yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para tamunya? Jika ya, maka Anda bisa belajar manajemen perhotelan di jurusan manajemen perhotelan. Melalui kursus ini Anda dapat belajar tentang perencanaan, produksi dan pengawasan bisnis perhotelan. Sehingga Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam hal perhotelan atau tata kelola bisnis perhotelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.