8 Universitas Jurusan Arsitek Terbaik di Indonesia Terakreditasi A

8 Universitas Jurusan Arsitek Terbaik di Indonesia Terakreditasi A

Universitas Jurusan Arsitek Terbaik di Indonesia – Menjadi seorang arsitek adalah mimpi yang sangat bagus. Dengan keterampilan menggambar dan teknik komputasi yang baik, seseorang dapat menjadi arsitek profesional. Bagi Anda yang baru saja lulus SMA atau yang sudah kuliah dan ingin pindah jurusan arsitektur, Anda bisa memilih salah satu jurusan terbaik di Indonesia yang akan dijelaskan di bawah ini:

Jurusan Arsitek Terbaik di Indonesia

Arsitek adalah program studi yang mempelajari peran bangunan dan ruang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Yang dibutuhkan siswa adalah keterampilan teknis, estetika dan kebutuhan sosial untuk memahami kebutuhan masyarakat.

Daftar yang kami sebutkan di bawah ini adalah kumpulan universitas terbaik yang diukur melalui pengujian oleh otoritas yang kemudian menghasilkan nilai A . akreditasi

1. Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung

Jurusan arsitek terbaik pertama adalah jurusan arsitektur di Institut Teknologi Bandung. Jurusan Arsitektur ITB telah terakreditasi. Kualitas pendidikan dan fasilitas bagi siswa sangat baik dan sangat mendukung pendidikan. Jurusan ini termasuk dalam Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan atau sering disingkat SAPPK.

2. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya

Jurusan arsitek terbaik di Indonesia berikutnya adalah jurusan arsitektur di ITS. Departemen ini berada di bawah naungan Arsitektur dan Perencanaan Arsitektur.

Jurusan ini juga telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT, sehingga tidak heran jika dalam sistem SNMPTN dan SBMPTN jurusan ini banyak dipilih.

3. Universitas Brawijaya (UB), Malang

Universitas di Malang ini juga memiliki jurusan arsitektur yang sangat bagus. Jurusan Arsitektur UB berada di bawah naungan Fakultas Teknik yang sebelumnya merupakan bagian dari Jurusan Teknik Sipil.

Tentunya jurusan ini sudah mendapat akreditasi A yang dikeluarkan oleh BAN-PT, sehingga fasilitas pendidikannya sangat bagus, jadi pasti akan melanjutkan studi beta disana. Persiapkan diri Anda dengan baik agar bisa masuk ke jurusan tersebut.

4. Universitas Diponegoro (Undip), Semarang

Bagi Anda yang ingin belajar arsitektur di Semarang, Universitas Diponegoro bisa menjadi pilihan. Almamater biru laut ini memberikan pendidikan unggulan jurusan arsitektur.

5. Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta

Universitas favorit di kota Yogyakarta yang ramai ini juga memiliki kenangan yang sangat baik tentang jurusan Arsitektur. Padahal, jurusan ini merupakan salah satu jurusan unggulan di UGM.

Jurusan ini berada di bawah Fakultas Teknik, namun sekitar tahun 1962 sebagai Jurusan Arsitektur dan Perencanaan, UGM hanya menyediakan satu program studi yaitu program studi sarjana.

6. Universitas Indonesia (UI), Depok

Universitas yang terkenal dengan jas almamater berwarna kuning cerah ini juga memiliki jurusan arsitektur yang sangat baik dan telah diakreditasi oleh BAN-PT sebagai jurusan dengan akreditasi A. Network atau AUN.

7. Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta

Universitas yang terkenal dengan Green Campus di Surakarta ini juga memiliki jurusan arsitektur yang bagus. Departemen ini juga telah memperoleh akreditasi A dengan sistem pendidikan yang baik dan fasilitas pendidikan yang mendukung pembelajaran mahasiswa.

8. Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang

Tidak hanya di Jawa, di Sumatera kamu juga bisa mengambil pendidikan arsitektur terbaik di Indonesia yaitu di Unsri.

Jurusan ini juga telah mendapat akreditasi A dari BAN=PT, sehingga jelas fasilitas pendidikan yang akan anda dapatkan akan sangat baik dan akan sangat mendukung perkembangan anda di dunia arsitektur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.